PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk Cabang Putussibau Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat menyalurkan dana sosial sebesar Rp750 juta untuk membantu renovasi gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Desa Janting Kecamatan Badau daerah perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah setempat.

"Dengan adanya renovasi sekolah itu harapan dapat memberikan semangat untuk pelajar sebagai generasi penerus bangsa dalam meningkatkan prestasi di daerah perbatasan," kata Pimpinan BRI Cabang Putussibau Purnama Pakualaman, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Jumat.

Disampaikan Purnama, penyaluran dana sebesar Rp750 juta tersebut merupakan program Corporate social responsibility (CSR) dengan tema "ini sekolah ku" dalam rangka rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-126 BRI.
Caption: Pimpinan Cabang BRI Putussibau Purnama Pakualaman menyerahkan secara simbolis bantuan renovasi gedung SDN 11 Janting, yang disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat di Kecamatan Badau perbatasan Indonesia-Malaysia, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. ANTARA/HO-BRI Putussibau



Dengan dana tersebut, dia berharap juga renovasi dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga memberikan kenyamanan bagi peserta didik di SDN 11 Janting untuk proses belajar mengajar.

" Semoga apa yang kami lakukan ini sebagai motivasi dan mendatangkan manfaat untuk sarana dan prasarana sekolah di daerah perbatasan," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan apresiasi atas kepedulian BRI turut serta dalam upaya memajukan dunia pendidikan.

"Dengan adanya renovasi SDN 11 Janting juga diharapkan akan menambah semangat anak-anak didik kita untuk lebih giat dalam belajar dan meningkatkan prestasi," kata dia.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022