Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk menyebarkan kebaikan dalam meneladani Rasulullah dalam sendi-sendi kehidupan.

"Sebagai umat Muslim mari kita sebarkan kebaikan dan saling mendoakan," kata Wahyudi Hidayat, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu malam.

Disampaikan Wahyudi, sifat dan perilaku yang ada pada Nabi Muhammad SAW patut menjadi teladan dan diterapkan dalam kehidupan beragama dan bernegara.

Selain itu, sebagai umat Muslim juga  harus saling mendoakan satu dan yang lainnya.

Menurutnya, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan ilmu pengetahuan kepada generasi muda.

Dia berharap dalam setiap kegiatan keagamaan perlu keterlibatan anak muda sehingga ilmu agama pada generasi muda yang dapat dijadikan benteng dalam pergaulan di tengah perkembangan teknologi.

"Saya berdoa agar seluruh masyarakat Kapuas Hulu diberikan keselamatan, kedamaian dan keamanan serta Kapuas Hulu terhindar dari segala bencana ," ucap dia.

Dia juga mengajak seluruh umat islam di Kapuas Hulu untuk meramaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW di setiap masjid-masjid yang ada di Kapuas Hulu.

"Saya berterima kasih kepada seluruh umat Muslim yang sangat antusias dalam peringatan Maulid Nabi, mari kita ramaikan masjid-masjid di Kapuas Hulu," pesan Wahyudi.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022