Kapolres Melawi Kalimantan Barat AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto mengatakan masyarakat korban banjir diperkenankan untuk menitipkan sepeda motor di kantor polisi terdekat, hal tersebut untuk keamanan kendaraan di tengah bencana banjir yang sedang terjadi di Melawi.

"Masyarakat yang terdampak banjir, apabila hendak menitipkan kendaraan bermotornya dapat dititipkan di kantor polisi terdekat baik Pos Lantas mau pun Polsek Nanga Pinoh," kata AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, di Melawi, Selasa.

Disampaikan Sigit, akibat banjir yang terjadi sejumlah daerah di Melawi mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam hingga ke pemukiman penduduk.

Dia mengimbau agar masyarakat lebih mengutamakan keselamatan diri dan keluarga dalam menghadapi bencana banjir.

Menurutnya, jika pun ingin mengungsikan kendaraan mesti mencari lokasi yang aman baik dari genangan air maupun dari kemungkinan tindak kejahatan yang bisa saja memanfaatkan situasi banjir.

"Makanya, kami sarankan masyarakat boleh menitipkan sepeda motor di kantor polisi biar lebih aman," katanya.

Terkait kondisi banjir di Melawi, Sigit juga mengatakan telah memerintah seluruh jajarannya untuk bersama-sama pemerintah dan sejumlah pihak terkait untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan.

"Saya bersama pak Bupati juga kemarin menyalurkan bantuan sembako untuk korban banjir, sekaligus meninjau kondisi banjir di Melawi," jelasnya.

Dalam penyaluran bantuan sembako untuk korban banjir diserahkan kepada masyarakat terutama di Desa Baru, Desa Melawi Kiri Hilir dan Desa Suka Damai.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022