Presiden RI Joko Widodo menyalurkan bantuan subsidi upah dan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa.

"Hari ini menyampaikan bantuan subsidi upah dan juga BLT BBM," kata Jokowi dalam keterangan pers di Balikpapan, yang disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan secara nasional BLT BBM sudah tersalurkan sebanyak 99,7 persen, sementara bantuan subsidi upah telah tersalurkan 72 persen.

"Tinggal menyisir yang belum. Sisanya akan kita kebut. Sedikit-sedikit yang belum karena medannya yang sulit," jelas Jokowi.

Dia berharap dengan bantuan yang diberikan konsumsi dan daya beli masyarakat bisa terjaga, sehingga akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di daerah maupun secara nasional.

 

Kepolisian Sektor Embaloh Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, memberikan bantuan berupa beras untuk masyarakat terdampak banjir di Desa Nanga Palin, Kecamatan Embaloh Hilir.

"Bantuan itu tidak seberapa, namun ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat dan saya selalu berpesan kepada seluruh anggota untuk terus membantu meringankan kesulitan masyarakat," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar, di Putussibau, Kapuas Hulu, Sabtu.Baca selanjutnya: Polisi berikan bantuan beras untuk korban banjir di Kapuas Hulu

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022