Perhelatan tahunan, silaturahmi akbar sesama mahasiswa Sambas di Kota Pontianak yang akan digelar Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) bakal hadirkan kuliner khas daerah yakni bubor paddas.

Ketua Pelaksana Kegiatan Azwar Abu Bakar mengatakan saat ini pihaknya telah membentuk kepanitiaan dengan total 70 orang yang siap menggelar dengan meriah dan sukses.

"Kegiatan Bubor Paddas dan Silaturahmi Akbar Mahasiswa Sambas  2022 direncanakan tanggal 26 November 2022 mendatang. Untuk Tema yang kami sepakati yakni memperkuat persatuan mahasiswa Sambas untuk melestarikan budaya Sambas. Adat dan budaya Sambas harus di gaungkan dan disemarakkan," ujar Azwar di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan untuk target peserta sebanyak 1.000 mahasiswa Sambas yang kuliah di Kota Pontianak. 

"Untuk tempat kami tengah mencari yang representatif," ucap dia.

Sementara itu, Ketua Umum KMKS Dimas Yosa Ananda mengatakan bahwa kegiatan yang akan digelar bertujuan untuk menjalin tali persaudaraan dan silaturahmi agar lebih erat. Menurutnya, mahasiswa merupakan agen yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan. Selain itu mahasiswa juga merupakan aset daerah. Sehingga harapan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut mahasiswa Sambas nantinya setelah menempuh jenjang pendidikan, terbuka pikiran untuk membangun dan berbuat untuk kemajuan daerahnya.

"Kegiatan ini juga bukan hanya kegiatan silaturahmi semata, namun dalam rentetan acara nanti juga diselingi dengan sesi dialog maupun diskusi dengan tema yang ditentukan oleh panitia. Dialog  membahas mengenai kemajuan Sambas mendatang agar Kabupaten Sambas sesuai dengan slogan yang digaungkan bupati sekarang yaitu Samas Berkemajuan dari segi pembangunan, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya," ucap dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022