Kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat yang baru dilantik, Sabtu langsung menyelenggarakan aksi donor darah.

"Donor darah menjadi salah satu program prioritas PMI Kabupaten Kapuas Hulu, karena ini menyangkut keselamatan dan aksi kemanusiaan," kata Ketua PMI Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, usai dilantik bersama kepengurusan PMI lainnya, di Putussibau Kapuas Hulu, Sabtu.

Disampaikan Wahyudi, darah menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat yang memerlukan pertolongan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Diponegoro Putussibau, sehingga ke depannya perlu menjadi perhatian serius.

Menurut dia, mendonorkan darah merupakan salah satu ibadah perbuatan mulia untuk memberikan pertolongan keselamatan.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk menumbuhkan rasa kepedulian untuk turut serta mendonorkan darah untuk membantu sesama.

Wahyudi Hidayat yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kapuas Hulu mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mendukung dan mengapresiasi kepada seluruh pengurus PMI di Kapuas Hulu.

Dia menyebutkan hal tersebut sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yaitu mewujudkan masyarakat Kapuas Hulu yang Harmonis, Energik, Berdaya saing, Amanah dan Terampil (Hebat) serta misi yang ke-5 yaitu mewujudkan Kapuas Hulu yang sejahtera dalam pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakat.

"Saya berharap kegiatan aksi donor darah itu terus kita laksanakan bukan hanya saat acara seperti ini, tetapi terus berkelanjutan," pintanya.
Pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, di Gedung Voli Putussibau, Sabtu (29/10/2022). ANTARA/HO-Prokopim Setda Kapuas Hulu

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022