Sebanyak tiga cabang olahraga, yakni grasstrack, arung jeram dan menyelam pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar XIII 2022 digelar secara terpisah dari tuan rumah, Kota Pontianak yaitu di Kabupaten Bengkayang.

"Hal tersebut sesuai dengan keputusan yang dikeluarkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalbar. Tiga cabang dilangsungkan di Bumi Sebalo adalah grasstrack, arung jeram dan olahraga selam," ujar Ketua KONI Kabupaten Bengkayang, Mardiansyah Herman saat dihubungi di Bengkayang, Kamis.

Herman menjelaskan, ketiga cabang olahraga tersebut nantinya akan digelar secara menyebar di sejumlah titik di Kabupaten Bengkayang. Dengan rincian arung jeram di Riam Pangarek, menyelam di Pulau Lemukutan, dan grasstrack di Lapangan Grasstrack Pusat Kota-GOR Bumi Sebalo.

"Untuk pelaksanaannya akan berlangsung dari hari ini 10 November sampai dengan 13 November 2022 mendatang," tuturnya.

Lebih jauh dirinya juga memastikan Kabupaten Bengkayang sudah sangat siap menjadi tuan rumah untuk ketiga cabang olahraga tersebut.

Herman turut mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak, termasuk Pemda Bengkayang yang terlibat dalam menyiapkan berbagai kesiapan menyukseskan Porprov XIII tahun 2022.

"Untuk kesiapan pertandingan sudah matang. Khususnya untuk grasstrack akan kita rampungkan kesiapannya sebelum jadwal pelaksanaan," tutupnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022