Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan dengan menyebut mereka sebagai pahlawan yang sangat diandalkan apalagi saat pandemi.

"Karena itu, saya mengapresiasi seluruh jajaran tenaga kesehatan hingga di tingkat terbawah. Jiwa-jiwa heroik penolong ada pada ASN kesehatan yang tentu juga menjadi bagian  andalan kita di Kubu Raya yang sudah berpenduduk 611 ribu jiwa ini," kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat memberikan sambutan pada Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tahun 2022 di Sungai Raya, Jumat.

Muda berharap semakin banyak gerakan yang simultan dalam upaya meningkatkan capaian yang telah diraih. Ia menyebut Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan menjadi salah satu target utama yang hendak diraih.

"Terima kasih atas dedikasi, kesabaran dan inisiatif-inisiatif terbaik yang muncul dari tenaga kesehatan yang ada, termasuk dari desa dan masyarakat. Pelaksanaan tanggung jawab itu sudah bisa dirasakan untuk sektor kesehatan di Kubu Raya," katanya.

Pihaknya mengupayakan agar capaian itu juga lebih menanjak lagi dan kualitas pelayanan meningkat untuk mengejar Standar Pelayanan Minimal, supaya bisa terlihat dan dirasakan.

"Inilah tentu yang menjadi ekspektasi bagi kita bersama," tuturnya.

Muda menambahkan para tenaga kesehatan mengemban amanah untuk membuat derajat kesehatan masyarakat meningkat. Karena itu, kerja-kerja yang dilakukan harus terukur dan memberikan dampak yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

"Kita sama-sama lebih menancapkan tekad kita untuk saling menyehatkan dan terus melakukan langkah-langkah untuk bisa mengawal tanggung jawab kita terkait derajat kesehatan negeri ini," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022