Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Polres) Melawi Kalimantan Barat melakukan aksi perbaikan dan penimbunan jalan provinsi yang ada di kilometer 1 Nanga Pinoh sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas kendaraan yang melintas.

"Jalan itu rusak dan tergenang air rawan kecelakaan, sehingga anggota kami berinisiatif melakukan bakti sosial perbaikan dan penimbunan jalan tersebut," kata Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, di Melawi, Kamis.

Disampaikan Sigit, jalan berstatus jalan provinsi itu tidak layak dilalui karena kondisinya rusak dan tergenang air sehingga rawan terjadinya kecelakaan.

Menurutnya, perbaikan jalan itu dilakukannya banyaknya keluhan masyarakat pengguna jalan, sehingga untuk mengurangi resiko kecelakaan Satlantas Polres Melawi bergerak sigap.
 
Satlantas Polres Melawi melakukan perbaikan jalan rusak di ruas jalan provinsi di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi Kalimantan Barat, Kamis (17/11/2022). ANTARA/HO-Humas Polres Melawi. (Teofilusianto Timotius)
Dikatakan dia, laporan dan keluhan masyarakat disampaikan kepada Polres Melawi baik melalui media sosial maupun secara person ke anggota Polres Melawi.

"Sebelum dilakukan penimbunan dan cor, terlebih dahulu dilakukan penyedotan air yang tergenang," ucapnya.

Dia mengimbau agar masyarakat pengguna jalan berhati-hati dan selalu mentaati aturan berlalu lintas.

"Apa yang kami lakukan itu, hanya semata-mata untuk mencegah agar tidak terjadi kecelakaan akibat jalan yang tidak layak dilalui kendaraan, kepada masyarakat kami minta tetap mentaati aturan berlalu lintas," pesan Sigit.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022