Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan mengharapkan Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Khususnya yang di Kabupaten Ketapang agar dapat terus berkiprah, menyumbangkan ide, gagasan dan aksi nyata demi kemajuan Ketapang. 

"Semoga MD (Majlis Daerah) KAHMI dan Forhati (Forum Alumni HMI-Wati) Ketapang semakin maju guna memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Ketapang," kata Wabup saat pelantikan KAHMI dan Forhati Ketapang peiode 2022-2027 di Gedung Pancasila Ketapang, Jumat malam. 

Wabup mengatakan, menyimak perjalanan panjang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) telah banyak melahirkan generasi-generasi unggulan berpotensi untuk memajukan daerah. Ini adalah bukti regenerasi kahmi terus berkelanjutan. 

Menurut Farhan, sebagaimana organisasi kemasyarakatan dituntut untuk berbuat lebih baik dalam menyikapi tantangan. Serta permasalahan sosial kemasyarakatan dan lebih bijaksana dalam pengambilan keputusan.

"Semoga kepengurusan yang baru dilantik ini kedepan dapat bekerjasama dengan baik, kompak dan memiliki loyalitas. Partisipasi aktif kahmi dan forhati dalam pembangunan Kabupaten Ketapang sangat dibutuhkan," ujar Wabup. 

Menurutnya, partisipasi itu bisa dengan memberikan saran masukan pada proses pembentukan kebijakan publik berdasarkan kekuatan moral dan ilmu pengetahuan. Tujuannya tentu dalam rangka memerangi kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan dan ketidakadilan untuk kemajuan Bangsa.

"Ini sesuai dengan kalimat akhir tujuan HMI yakni mewujudkan masyarakat yang adil makmur dan diridhoi Allah SWT," jelas Wabup. 

Wabup juga berharap agar KAHMI dan Forhati Ketapang dapat semakin memperkuat 
ukhuwah islamiyah. Terutama bagi sesama kader umat Islam untuk berperan aktif membangun kehidupan yang islami dalam masyarakat.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan dan kesehatan. Serta kesuksesan untuk KAHMi dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada agama, masyarakat, bangsa dan Negara," tutup Wabup. 

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022