Kapolres Kapuas Hulu AKBP France Yohanes Siregar mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Festival Danau Sentarum di Kecamatan Batang Lupar perbatasan Indonesia dengan Malaysia, wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat

Festival Danau Sentarum dilaksanakan pada 1 hingga 4 Desember 2022, yang merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam mempromosikan potensi wisata alam Danau Sentarum ke dunia.

"Kami mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan terutama bagi pengunjung atau wisatawan yang datang pada Festival Danau Sentarum," kata AKBP France Yohanes Siregar, kepada ANTARA, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.  

Disampaikan France, masyarakat Kapuas Hulu khusus di sekitar kawasan Danau Sentarum merupakan tuan rumah bagi wisatawan yang berkunjung ke Danau Sentarum, untuk itu berikan kesan yang baik, jaga keamanan dan kenyamanan pengunjung.

"Saya yakin masyarakat Kapuas Hulu bisa menjaga Harkamtibmas, terus pertahanan rasa kekeluargaan, keharmonisan rama tamah kepada siapapun yang datang pada acara Festival Danau Sentarum," ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kapuas Hulu AKP Edhi Trisno Tarigan menyebutkan Polres Kapuas Hulu menurunkan 70 personel yang mengamankan Festival Danau Sentarum.

Dia menjelaskan 70 personil tersebut terdiri dari 50 personil Polres Kapuas Hulu termasuk Polairud, kemudian 20 personil gabungan Polsek Embaloh Hulu, Puring Kencang, Empangan dan Badau, sedangkan Polsek Batang Lupar seluruh personil di libatkan karena sebagai tuan rumah pelaksanaan Festival Danau Sentarum.

"Untuk di Danau Sentarum juga sudah disiapkan speedboat Polri untuk patroli dan pengamanan kegiatan di air oleh Polairud," jelasnya.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat dan pengunjung Festival Danau Sentarum, selain menjaga keamanan, juga menjaga keselamatan di sekitar Danau Sentarum.


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022