Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Putussibau wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat M Azwar Fuad mengatakan ketersediaan beras di gudang Bulog Putussibau saat ini kurang lebih 350 ton, sehingga dipastikan cukup hingga awal tahun 2023 mendatang.

"Untuk Natal dan Tahun Baru, stok beras kita aman mencukupi untuk empat bulan ke depan," kata M Azwar Fuad, di Putussibau Kapuas Hulu, Kamis.

Ia menyampakan untuk saat ini beras medium tersedia sekitar 200 ton dan ditambah lagi akan datang pada pertengahan Desember sebanyak 150 ton dan untuk beras premium sebanyak 35 ton.

Selain itu, lanjutnya, menghadapi Natal dan Tahun Baru Bulog Putussibau memiliki stok komoditas lainnya seperti gula sebanyak 2,5 ton, minyak goreng 4.000 liter, bawang merah satu ton, dan bawang putih sekitar 700 kilogram.

"Sejauh ini harga kebutuhan pokok di pasaran juga masih stabil. Jika terjadi lonjakan tentu Bulog akan hadir dengan upaya menstabilkan harga," ucap Azwar Fuad.

Pihaknya juga saat ini sedang bekerja sama dengan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu untuk program pasar murah yang dilaksanakan di seluruh kecamatan di wilayah Kapuas hulu.

"Jadi untuk wilayah Kapuas Hulu sendiri stok pangan kita masih aman," ujarnya.

Oleh karena itu ia meminta masyarakat  tidak perlu khawatir dan tidak membeli stok kebutuhan pokok secara berlebihan.

"Yang jelas dari Bulog Putussibau sendiri memastikan menghadapi Natal dan Tahun Baru, stok beras dan kebutuhan pokok lainnya masih mencukupi," katanya.

Baca juga: Stok beras di gudang Bulog Putussibau 416 ton cukup hingga Maret 2023

Baca juga: Stok beras di Kapuas Hulu cukup hingga akhir tahun 2022

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022