Pimpinan Cabang Diler Wuling Singkawang, Irwansyah Putra mengatakan dengan kerjasama antara pihaknya dengan PLN, untuk menaikkan daya listrik bisa gratis bagi pemilik mobil listrik Wuling.

"Naikkan daya gratis merupakan dukungan PLN terhadap kemajuan kendaraan listrik. Kami sangat terbantu dengan fasilitas tersebut,"ujarnya di Singkawang, Kamis.

Ia mengatakan selain menaikkan daya listrik gratis pihaknya juga sangat terbantu dengan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Halaman Kantor PLN UP3 Singkawang, Jalan Alianyang No. 71 Kota Singkawang.

"Adanya SPKLU menjadi kemudahan bagi konsumen kami untuk mengisi daya kendaraannya," jelas dia.

Tidak kalah penting menurutnya sosialisasi yang gencar dilakukan PLN dalam penggunaan kendaraan listrik sangat membantu.

"PLN gencar melakukan sosialisasi penggunaan kendaraan listrik dan kami juga dilibatkan," kata dia.

Menurutnya sejauh ini antusias masyarakat menggunakan mobil listrik di Singkawang terus mengalami tren kenaikan yang signifikan. Ia menyebutkan sudah 20 unit mobil listrik Wuling terjual dan mengaspal di Kota Singkawang tersebut.

"Mobil listrik ini ramah lingkungan dan hemat. Kapasitas bateri mobil kami 16,7 Kwh. Kalau di isi penuh itu untuk jarak 105 Km. Biaya pengisian hanya Rp30 ribu saja. Jadi sangat hemat," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022