Bupati Kabupaten Kayong Utara (KKU)  Citra Duani  menyerahkan bantuan  sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Sejahtera, Sukadana, Jumat (9/12).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Citra memastikan pemerintah daerah akan melakukan langkah-langkah terbaik untuk mengatasi permasalahan banjir atau bencana alam yang terjadi di beberapa daerah Kayong Utara.

"Hari ini pemerintah daerah hadir untuk melihat kondisi yang ada, guna membantu masyarakat," kata Bupati Citra.

"Kita pemerintah selalu terus berupaya untuk memikirkan rakyat, musibah ini hampir terjadi di setiap daerah. Kita harus tetap bersyukur atas apa yang telah terjadi," tambah Bupati Citra.

Untuk itu, Bupati Citra berharap dengan bantuan yang diberikan ini, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat, minimal bisa meringankan beban," ungkap Bupati Citra.

Sementara itu, salah satu warga Desa Sejahtera yang menerima bantuan tersebut, Midi mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah daerah atas bantuan yang berikan.

"Yang pastinya kami, masyarakat ini, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah khususnya bapak Bupati telah memberikan bantuan secara langsung," ucap Midi.

Berdasarkan data, bantuan tanggap darurat terutama pada bantuan pangan ini, diserahkan kepada 241 Kepala Keluarga yang terdampak banjir di Desa Sejahtera.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022