Bupati Sambas, Kalimantan Barat, Satono terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan menggencarkan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Sosialisasi Germas ini terus kita laksanakan di setiap kecamatan untuk mendukung percepatan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Selain itu, banyak program lain yang dilaksanakan berbarengan dengan ini," ujarnya saat dihubungi di Sambas, Senin.

Ia menjelaskan untuk Germas bulan ini, pihaknya menyasar masyarakat Kecamatan Sebawi. Ia didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono dan Ketua Komisi IV DPRD Sambas Anwari langsung menyapa masyarakat.

"Kegiatan ini tentu melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, Puskesmas Sebawi, unsur Forkopimda dan Forkopimcam Sebawi. Dimulai dengan senam massal hingga bagi-bagi doorprize kepada yang beruntung. Sosialisasi Germas tersebut merupakan yang ke sekian kalinya dilaksanakan oleh Pemda Sambas," katanya.

Ia mengatakan saat sosialisasi Germas tersebut, momen pemerintah daerah untuk juga melakukan sosialisasikan program Program Sehat Satono-Rofi (Prosesar) kepada masyarakat luas. Program Porsesar tersebut memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat kurang mampu dan tidak memiliki BPJS Kesehatan untuk berobat di rumah sakit.

"Khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Sebawi sekarang sudah bisa berobat gratis di rumah sakit dengan Program Prosesar. Jadi bagi yang tidak ada biaya jangan takut berobat ke rumah sakit lagi. Manfaatkan program ini untuk meningkatkan kualitas hidup," katanya.

Baca juga: Penataan Kawasan Pasar Sambas hampir rampung

Baca juga: Kabupaten Sambas terima Anugerah Meritokrasi 2022

Baca juga: Satono subsidi biaya PPG guru agama se-Kabupaten Sambas

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022