SRM Keuangan, Komunikasi dan Umum PT PLN Persero UIKL Kalimantan, M Eka Yuliartana mengatakan ke depan Iconnet harapannya bisa melayani hingga ke pelosok desa sehingga akses informasi berbasis digital masyarakat semakin lancar.

"Saat ini PLN bukan hanya berbisnis atau menjual listrik tapi sudah bertransformasi melalui Iconnet sebagai penyedia internet. Harapan ke depan bisa melayani hingga ke pelosok desa," ujarnya di Pontianak, Selasa.

Ia mengatakan layanan Iconnet yang dihadirkan anak perusahaan PLN yakni Icon+ memiliki peluang besar untuk menyediakan layanan internet ke pelosok desa lantaran setiap ada tiang listrik PLN bisa dimanfaatkan.

"Jadi setiap ada tiang listrik PLN tinggal dipasang kabel saja. Nah, tentu untuk itu semua perlu investasi. Kembali harapannya ke depan seperti itu di mana desa terlayani dengan internet," papar dia.

Iconnet merupakan jaringan fiber optic, menggunakan teknologi terkini sehingga dapat melayani Internet dan TV seamless pada kabel fiber optic yang sama tanpa menurunkan kecepatan dan kualitas. Berbagai paket yang dapat sesuai dengan layanan kebutuhan internet dan multimedia

Baca juga: PLN Kalbar lakukan persiapan sambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Baca juga: Dirut PLN dinobatkan sebagai CEO of The Year

Baca juga: Percepatan Lisdes di Kalbar upaya menuntaskan 300 desa gelap gulita

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022