Perhelatan Festival Film Pelajar Khatulistiwa (FFPK) III memasuki malam penganugerahan, Kamis 22 Desember 2022  di Pontianak Convention Center.

Ketua Panitia yang juga Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Kalbar, Zulpydar Zaidar Mochtar mengatakan bahwa malam penganugerahan adalah kegiatan puncak dari sejumlah rangkaian FFKH III.

"Malam ini dilakukan penyerahan hadiah dari beberapa kategori lomba film, iklan dan poster. Kemudian juga ada penerima penghargaan untuk individu mulai sutradara terbaik, cinematografi, penulis cerita, pemeran pria dan wanita terbaik serta favorit," ujarnya di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa FFPK III sebagai wadah sineas muda di Kalbar adu kreativitas untuk melakukan visualisasi, gagasan, potensi, lingkungan dan lainnya dalam bentuk film, iklan dan poster.

"Untuk tahun ini peserta dari kalangan pelajar SMP, SMA dan perguruan tinggi di Kalbar. Hadirnya kegiatan ini mendorong pelajar di Kalbar bisa berkarya sebagaimana tema tingkatkan prestasi mu banggakan daerah," ucap dia.

Untuk tahun ini menurutnya antusias pelajar sangat tinggi terbukti sudah ada 37 karya yang terkumpul dan dinilai. Kualitas semakin baik dan dipuji oleh delapan juri karena terus ada peningkatan kualitas dari banyak aspek.

"Animo tinggi tidak terlepas dari peran dan dukungan semua pihak untuk FFPK III. Kualitas terus membaik memang karena kami hadirkan seminar terlebih dahulu berkaitan perfilman. Wawasan dan ilmu dari sineas yang telah berkiprah dan berprestasi kami tular kan kepada pelajar. Artinya kegiatan ini bukan hanya sekedar festival namun transfer wawasan juga demi kemajuan industri perfilman atau industri kreatif di Kalbar," papar dia.

Dalam malam penganugerahan, sejumlah tokoh dan pihak bakal hadir di antaranya Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Malam penganugerahan tersebut terbuka untuk umum dan dapat menyaksikan secara langsung malam spesial bagi sineas muda Kalbar.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2022