Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji meminta pengelola Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedarso di Kota Pontianak meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

"Rumah Sakit Soedarso ini saya berharap ada peningkatan pelayanan, karena sekarang ini strukturnya berubah, yang lalu hanya dua wakil direktur sekarang ada empat wakil direktur," katanya pada acara pelantikan pejabat pemerintah di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat di Kota Pontianak, Selasa.

Baca juga: Layanan kesehatan di RSUD Kubu Raya gratis

"Direkturnya itu yang lalu tenaga dokter, yang fungsional mendapatkan tugas sebagai direktur utama, sekarang direktur utama itu Eselon II A, setara dengan kepala dinas," ia menambahkan.

Ia menjelaskan bahwa perubahan struktur organisasi RSUD dr. Soedarso dilakukan sesuai dengan peraturan baru dari pemerintah pusat.

Sesuai dengan peraturan pemerintah, RSUD dr. Soedarso sekarang dipimpin oleh satu direktur utama dengan empat wakil direktur rumah sakit.

Baca juga: Pemprov Kalimantan Barat rampungkan pembangunan faskes di RSUD Soedarso

Dua dari empat wakil direktur rumah sakit baru lantik, yakni Wakil Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan dr. Eko Kuswiyanto Suhardiman dan Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan Ahmad Priyono.

Gubernur berpesan kepada dua pejabat RSUD dr. Soedarso yang baru dilantik untuk memastikan petugas rumah sakit memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kalau pelayanan ramah dan tidak ngomel-ngomel pasti pelayanan rumah sakitnya bagus. Namun, jika ada perawat yang suka ngomel-ngomel itu sudah suruh pindahkan ke rumah sakit jiwa saja, mungkin pelayanan karakter dia cocok di sana, bisa di Rumah Sakit Jiwa Sungai Bangkong atau Rumah Sakit Jiwa di Singkawang," katanya.

Baca juga: RSUD Abdul Aziz Singkawang raih akreditasi paripurna bintang lima
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023