Kepala Desa Sutera  Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara Rosmiadi Effendi menyebutkan  Daud Yordan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa karena banyak jasa - jasa beliau  dalam pembangunan negeri bertuah tersebut terutama dalam menjalin komunikasi dengan pemerintahan pusat untuk mendapatkan perhatian dari  pemerintah pusat.

Hal itu disampaikannya Kepala Desa Sutera periode 2023- 2028 dalam acara pisah sambut dari  pejabat sementara  kepada Kepala Desa definitif  yang dihadiri oleh petinju kebanggaan Indonesia Daud Yordan.Selasa, (10/01).

"Saya pernah kerja di Sekretariat Dewan Kabupaten Kayong Utara, beliau biasanya di undang ke gedung DPRD untuk meminta bantu kepada beliau terutama saat pengusulan dana ke pemerintah pusat,  alhamdulillah banyak pembangunan di dana pusat masuk ke Kayong Utara berkat usaha beliau," kata Kades Sutera Rosmiadi Effendi.
Menurutnya, Daud Yordan merupakan putra terbaik setelah Oesman Sapta Odang yang  selama ini juga turut memperjuangkan negeri bertuah tersebut tanpa mengharapkan imbalan apapun dan terbukti banyak pembangunan di Kayong Utara yang bersumber dari anggaran pusat masuk ke kabupaten ke- 13 hasil perjuangan petinju nomor satu di Indonesia tersebut.

Selain itu juga, juara kelas ringan super WBC (Asian Boxing Council Silver) itu selama ini menurutnya  telah membina atlet muda di Kayong Utara hingga memperoleh prestasi tingkat nasional membawa nama baik negeri bertuah tersebut.

"Terima kasih bang Daud yang telah banyak membantu pembangunan di daerah, saya berharap kedepannya bang Daud  bisa membantu juga pembangunan di Desa agar desa kita tidak tertinggal dari desa - desa yang ada di daerah lainnya,"harapnya.


Daud Yordan saat ditemui usai acara mengatakan,  intervensi pembangunan yang dilakukan pemerintah pusat sudah cukup baik untuk kemaslahatan di desa. Namun menurutnya, kebutuhan di desa semakin meningkat sehingga perlu penambahan Dana Desa agar akselarasi pembangunan di garis terdepan pemerintah itu semakin banyak dan kesejahteraan masyarakat di desa bisa terwujud.



"Banyak manfaat yang kita rasakan dengan adanya Dana Desa ini.  Tentu kita berharap agar desa   mendapatkan bantuan lebih besar lagi karena kita tahu bahwa kebutuhan di desa semakin meningkat  dan semakin banyak
Proses pembangunan di desa untuk mengubah  keadaan di desaa  lebih baik harus dilakukan," jelasnya.

Untuk itu ia berharap agar ada sinergitas antara Kepala Desa dan BPD dan keterlibatan masyarakat secara aktif agar pembangunan di desa yang diimpikan terwujud.


"Saya pikir  ini  bentuk keterlibatan kita  sebagai  warga untuk menggiringi pembangunan  di desa sangat dibutuhkan.  Kita  harus dukung segala program visi  dan misi beliau dalam meningkatkan  pembangunan  dan kinerja di desa agar lebih baik dari sebelumnya,"harapnya.

Pewarta: Rizal Komaruddin

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023