Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Benua Kayong komitmen rekrut Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang independen untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, kata Nur Atika Ketua PPK Benua Kayong.

"Kita akan seleksi benar-benar untuk merekrut petugas PPS yang independen," tegas Nur Atika saat pelaksanaan tes tertulis calon anggota PPS untuk Pemilu 2024 di SMPN 4 Benua Kayong, Rabu.

Ia mengungkapkan khusus di wilayahnya diikuti 80 peserta dari 11 kelurahan dan desa se Kecamatan Benua Kayong. Tes tertulis ini merupakan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 yang juga dilaksanakan serentak di 20 kecamatan se Kabupaten Ketapang. 

"Semua peserta yang diseleksi dan akan diterima jadi PPS di antaranya tidak boleh terlibat dalam partai politik. Kemudian tidak boleh menjadi tim pendukung calon peserta Pemilu 2024 baik DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR dan DPD RI serta lainnya," ujar Nur. 

Menurut Nur, hasil tes tertulis peserta akan diumumkan pada tangga 12 hingga 14 Januari. Peserta yang dinyatakan lulus tes tertulis selanjutnya akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 15 hingga 17 Januari. 

"Jadi tahapan demi tahapan tes akan kita laksanakan untuk menghasilkan anggota PPS yang benar-benar independen. Semoga semua tahapan berlangsung lancar dan hasilnya sesuai yang kita harapkan," tutur Nur Atika. 

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023