Misgiyen (60) yang merupakan seorang wanita yang telah berusia paruh baya warga Desa Jawa Tengah, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, dilaporkan hilang saat mencari kayu bakar di dalam hutan yang berada di sekitar rumahnya. 

"Dari laporan yang kami terima, korban merupakan seorang tunawicara dan sejak Kamis (19/1) korban berangkat mencari kayu bakar di hutan sekitar rumahnya. Dan, aktifitas tersebut kerap dilakukan korban sampai akhirnya ia dilaporkan hilang oleh kerabatnya," kata Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi di Kubu Raya, Selasa.

Yopi mengatakan atas hilangnya wanita paruh baya ini awalnya proses pencarian sempat dilakukan keluarga dan masyarakat setempat.

"Saat korban tidak kunjung kembali keluarga dan warga sekitar sempat melakukan pencarian di lokasi korban biasa mencari kayu bakar akan tetapi pencarian tersebut belum membuahkan hasil, "kata Yopi.

Yopi mengatakan untuk membantu tim rescue berangkat untuk melakukan  pencarian.

"Tim rescue bersama unsur terkait berupaya menemukan korban dengan melakukan  pencarian dengan metode Explore Search adn Rescue(ESAR). Harapan kami korban dapat segera ditemukan,” ujar Yopi.

Hingga berita ini di turunkan belum ada tanda-tanda ditemukan nya korban. Tim rescue gabungan dibantu oleh warga setempat terus melakukan pencarian terhadap korban.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023