Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin beserta istri Wury Ma'ruf Amin menyempatkan diri menyapa murid-murid di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Syamsudin Noor di Banjar Baru, Kalimantan Selatan, di sela kunjungan kerja di provinsi tersebut Jumat.

"Inti saya mampir (menyapa murid SD) ingin memberikan dorongan pentingnya kita mulai membangun generasi dari bawah," kata Wapres di Kalimantan Selatan, Jumat.  

Baca juga: Ma'ruf Amin sebut karakter kebangsaan fondasi utama cegah radikalisme

Dia mengatakan melihat semangat besar dari para murid SDN 1 Syamsudin Noor. Ia meminta pemerintah daerah benar-benar memperhatikan pendidikan sejak dini.  

"Sejak SD bahkan PAUD, karena pembangunan bangsa harus dimulai dari kecil sehingga menjadi karakter," ujarnya.

Wapres menekankan para anak didik harus diberikan pendidikan karakter selain keterampilan.  

"Kalau kita ingin punya sumber daya yang baik kita harus mulai sejak dini," ujarnya.

Pada kesempatan itu Wapres juga membagikan 50 paket tas dan peralatan sekolah kepada para murid SDN 1 Syamsudin Noor di Banjar Baru.
 

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengapresiasi kiprah Kongres Wanita Indonesia (Kowani) dalam memajukan kaum perempuan dan anak Indonesia, termasuk membantu menangani penurunan dan pencegahan stunting.

"Pemerintah menjadikan stunting ini sebagai salah satu program prioritas karena ini menyangkut soal sumber daya manusia ke depan,” kata Wapres saat menerima audiensi Pengurus Kongres Wanita Indonesia (Kowani) dan Pita Putih Indonesia (PPI) di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Selasa, sebagaimana siaran pers yang diterima.  Baca selengkapnya: Ma'ruf Amin apresiasi kiprah Kowani bantu tangani stunting
 
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023