Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meluncurkan promosi Cokelat Philip yang merupakan salah satu produk UMKM Kubu Raya dan menjalin kerjasama dengan Garuda Indonesia sekaligus sebagai bentuk menyukseskan Program Nasional Bangga Buatan Indonesia di kabupaten itu.

"Kita bahagia sekali karena ini ada peluang luar biasa untuk memperkuat produk UMKM kita yaitu Cokelat Philip, yang hari ini peluang itu oleh PT Garuda Indonesia berupa special gift cokelat Philip kepada seluruh penumpang pesawatnya," kata Bupati Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Jumat.

Muda mengatakan peluncuran Cokelat Philip di momen HUT PT Garuda Indonesia menjadi titik awal untuk menjalin kerja sama berkelanjutan di antara kedua belah pihak.  

"Semoga nanti ke depan dilanjutkan dengan langkah kerja sama untuk bisa menjadikan ini bagian daripada gift kepada semua penumpang Garuda. Peluncuran produk cokelat di ulang tahun ke-74 Garuda Indonesia ini tentu menjadi momentum yang sangat tepat," katanya.

Muda menyebut kegiatan peluncuran produk cokelat dari Kubu Raya merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat produk lokal UMKM. Hal itu, kata dia, telah menjadi langkah prioritas sekaligus fokus dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. 

"Nah, di sini sekaligus promosi daerah termasuk juga mudah-mudahan langkah Garuda Indonesia ini diikuti semua maskapai lainnya. Ini suatu hal yang menggerakkan dan membangun optimisme dari semua pelaku UMKM," tuturnya.

Di tempat yang sama, General Manager PT Garuda Indonesia Herman Azwar mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya pada momen ulang tahun ke-74 Garuda Indonesia. Dirinya berharap pemberian bingkisan Cokelat Philip kepada seluruh penumpang Garuda pada penerbangan 26 Januari 2023 dapat memantik semangat cinta produk dalam negeri. 

"Momentum ini mudah-mudahan ke depannya bisa membangkitkan semangat nasional yaitu bangga buatan Indonesia. Kita juga berharap UMKM-UMKM di Kubu Raya dan umumnya di Kalimantan Barat dapat berkembang lebih baik lagi," kata Herman.
 
Sementara itu, Executive General Manager PT Angkasa Pura II Muhammad Iwan Sutisna mengaku bangga dengan terjalinnya kerja sama antara Philip Chocholate Kubu Raya dengan PT Garuda Indonesia. Sebab Philip Chocholate merupakan salah satu UMKM binaan PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional Supadio Kubu Raya. 

"Bersyukur dan bangga menjadi saksi sejarah bahwa di HUT-nya Garuda Indonesia menjadi titik masuk awal dari kebangkitan UMKM di Kubu Raya. Dalam hal ini bahwa telah dilakukan kerja sama terkait dengan Cokelat Philip Kubu Raya," katanya.

Owner Philip Chocholate Kubu Raya Philip Martanto mengatakan pihaknya fokus melahirkan produk yang berwawasan global namun dapat mengangkat kearifan lokal. Ia mengungkapkan kehadiran Cokelat Philip terinspirasi dari kualitas rasa cokelat di luar negeri yang pernah ia rasakan. 

"Kemudian rasa cokelat Philip ini kita coba adaptasikan dengan selera Asia, kemudian menyesuaikan lagi dengan selera nusantara," ujar pria yang pernah tujuh tahun bekerja di Amerika ini. 

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023