Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Barat Lismaryani, beserta para pengurus, membagikan paket sembako di 3 titik kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, dalam rangka HUT ke-66 Pemprov Kalbar.

"Ketiga lokasi tersebut yakni pertama TP PKK Prov Kalbar membagikan sembako kepada 58 orang pekerja cleaning service yang sudah mengabdikan dirinya bekerja di lingkungan Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Barat di atas 10 tahun yang dilakukan di Sekretariat TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, yang berlokasi di Jalan Sutoyo Pontianak," kata Lismaryani di Pontianak, Jumat.

Setelah itu, tim bergerak menuju Desa Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya tepatnya di Aula Kantor Camat Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya untuk membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat dilokasi tersebut.

Di lokasi terakhir, rombongan bertolak menuju beberapa masyarakat yang sudah lanjut usia di Aula Kantor Camat Pontianak Selatan,

LIsmaryani mengatakan, bantuan yang disalurkan ini merupakan aksi sosial dalam rangka Peringatan Ulang Tahun ke-66 Provinsi Kalimantan Barat.

"Alhamdulillah kami sebagai koordinator aksi sosial menyerahkan bantuan di 14 kabupaten/kota. Untuk di wilayah Kota Pontianak dan Kubu Raya saya sendiri yang menyerahkan, kalau di 12 kabupaten/kota kami serahkan kepada para relawan untuk menyerahkannya," tuturnya.

Jadi tahun ini sudah naik 100 paket dari tahun sebelumnya, pihaknya menargetkan tahun depan bantuan tersebut akan kembali ditingkatkan.

"Bantuan yang kami sampaikan ini merupakan bantuan yang berhasil kami himpun dari OPD Pemprov Kalbar. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita," ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwasanya berbagai aksi sosial lainnya juga akan digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-66 Pemerintah Provinsi Kalbar.

"Kemarin kita juga menggelar aksi donor darah dan antusias warga untuk cukup tinggi untuk mendonorkan darahnya. Kita juga meresmikan call center 24 jam PMI Kalbar. Jadi jika ada warga yang membutuhkan darah bisa menghubungi call center PMI itu," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023