Bagi anda yang memiliki masalah berat badan dan mungkin mulai stres mencari solusi tepat untuk mengatasi hal tersebut, silakan mencoba olahraga Pound Fit yang saat ini semakin digemari di Kota Pontianak.

"Tidak hanya dapat menurunkan berat badan dan menghilangkan stres, Pound Fit juga bisa mengecilkan otot perut, meningkatkan imunitas tubuh, melatih otot inti, meningkatkan fokus, meningkatkan suasana hati, membantu pasien sembuh selama terapi psikis serta masih banyak manfaat lainnya," kata salah satu instruktur Pound Fit asal Kota Pontianak, Selly Rahmawati di Pontianak, Minggu.

Selly menceritakan, olahraga ini pertama kali diciptakan oleh Kirsten Potenza dan Cristina Peerenboom, mantan pemain drum di California. Meski tergolong olahraga baru, Pound Fit di kalangan masyarakat memberikan warna tersendiri bagi mereka yang ingin fit dengan olahraga menggunakan stick berwarna hijau yang sudah menjadi merek dagang Pound Fit dunia.

"Saya mengenal olahraga ini sekitar 2017 lalu dan saya tertarik untuk mengembangkannya di Kota Pontianak. Makanya pada tahun 2019 saya mengikuti pelatihan dan mendapat sertifikat menjadi instruktur Pound Fit di Malaysia, kemudian mengembangkan Pound Fit ini di Kota Pontianak mulai tahun 2020," tuturnya.

Dirinya bersyukur, karena saat ini semakin banyak masyarakat Pontianak, khususnya Perempuan yang mengikuti olahraga tersebut serta mendapatkan langsung manfaatnya.

Saat ini dirinya menjadi instruktur Pound Fit di sejumlah studio olahraga yang ada di Kota Pontianak. 

"Olahraga ini dilakukan dengan durasi kurang lebih satu jam dan dapat membakar kalori selain juga membentuk tubuh dan baik juga dilakukan untuk mereka yang melakukan diet," kata Selly.

Selain berolahraga, melalui Pound Fit, dijelaskan kembali oleh Selly, jika Pound Fit bisa melepas stres.

Karena olahraga ini juga diiringi dengan musik yang cukup menghentak sehingga banyak anggota Pound Fit yang mengikuti olahraga ini saking semangatnya lantas mematahkan ripstix berwarna hijau tersebut.

"Selain berolahraga yang ingin melepaskan penat dengan mengikuti irama musik sambil memukul-mukulkan ripstix juga bisa, kalau ripstix-nya patah juga tidak apa, karena justru itu akan menghasilkan sensasi yang menyenangkan selama melakukan olahraga ini," tuturnya.

Di tempat yang sama, salah satu anggota Pound Fit, Lini Widiastuti mengatakan dirinya sangat menyenangi olahraga ini dan sudah menjadi anggota sejak 2020 lalu. 

"Banyak sekali manfaat yang saya dapat. Selain tubuh menjadi bugar, tentu salah satu tujuan membentuk tubuh lebih baik lagi," kata Lini.

Baca juga: Warga Pontianak diimbau tetap lanjutkan kebiasaan hidup sehat

Baca juga: Menjaga kaki sehat dengan sepatu yang tepat

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023