Belakangan ini kerap terjadi pelanggaran tindak pidana kejahatan yang berlaku di Kota Pontianak. Beberapa kasus yang sempat menghebohkan seperti kasus begal yang berujung maut, kemudian kasus narkoba,  perampokan ternyata mampu diatasi kasus-kasus tersebut oleh Kapolresta Pontianak dan jajarannya.

"Kapolresta beserta jajarannya sangat cepat dalam ambil tindakan sehingga pelaku-pelaku kejahatan dapat di amankan. Ini sangat luar biasa dalam tindakan karena selalu mengayomi masyarakat," kata Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Pontianak, Afen Wiliardi di Pontianak, Senin.

Terkait kenerja bagus itu, Afen mengatakan GMKI Pontianak sangat mengaperiasi kinerja Kombes Pol Adhe Haryadi selama memimpin Korps Bhayangkara Kota Pontianak.

Ketua GMKI Pontianak menyampaikan apresiasi tersebut didasari dengan tingkat keberhasilan Polresta Pontianak menangani berbagai kasus dan persoalan yang ada di Kota Pontianak.

Afen menilai kinerja Kapolresta Pontianak dan jajaran karena cepat tanggap dalam usut tuntas kejadian yang terjadi di Kota Pontianak 

Menurutnya, hal ini juga perlunya di terapkan bagi jajaran Polres lainnya yang ada di Kalbar, atas responsifitas cepat yang dilakukan oleh Kapolresta Pontianak dan jajarannya.

"Kami sangat mengapresiasi langkah cepat yang Kapolres itu lakukan dalam mengayomi masyarakat dan memberikan rasa aman di Kota Pontianak” tutup Afen.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023