Kita berharap lomba ini akan melahirkan generasi yang cinta akan adat dan budaya yang ada di Kabupaten Ketapang, ucap Junaidi Firawan Staf Ahli Bupati Ketapang Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

"Kami merasa bangga dengan partisipasi dari adek-adek semua. Sehingga lomba ini diikuti antusias oleh ratusan peserta," ujar Junaidi saat membuka Lomba Mewarnai Logo HUT ke 605 Ketapang di Keraton Matan Tanjungpura, Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang, Rabu. 

Junaidi juga berterimakasih atas semangat dan bimbingan para orang tua untuk mengajak anak-anaknya mengikuti lomba. "Semoga semua anak-anak Ketapang menjadi generasi penerus kepemimpinan Ketapang di masa yang akan datang," harapnya. 

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ketapang, Samson Nopen mengungkapkan peserta lomba 120 anak. Pesertanya adalah anak TK (taman kanak-kanak) dan SD (sekolah dasar) kelas satu sampai kelas tiga. 

"Kita sengaja memilih Keraton Matan Tanjungpura sebagai lokasi lomba. Tujuan kita tak sekedar untuk memeriahkan hari jadi Ketapang. Tapi juga untuk memberikan edukasi kepada anak-anak di tempat bersejarah Ketapang yang telah ditetapkan sebagai cagar budaya ini," jelas Samson. 

Pewarta: Subandi

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023