Bupati Sambas, Kalimantan Barat Satono kembali meraih penghargaan dan dinobatkan sebagai Best Regional Leader dalam penganugerahan Obsession Award 2023.

"Bagi saya penghargaan ini diperoleh bukan karena saya sebagai Bupati Sambas yang hebat tapi karena masyarakat dan seluruh komponen di daerah yang selalu bersinergi, bersatu padu dalam membangun daerah," ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Dalam memimpin Kabupaten Sambas Satono yang didampingi Wakil Bupati Fahrur Rofi mengusung jargon Sambas Berkemajuan dan visinya yakni terwujudnya Sambas yang beriman, kemandirian, maju dan berkelanjutan.

Sementara untuk program unggulan terjemahan dari visi dan misi di antaranya bentuk iman (pembentukan insan madani).

Kemudian, ada program Pengembangan OVOP (One Village One Product) atau satu desa satu program unggulan lokal bersinergi dengan investasi.

Selanjutnya, program RUSIMAH (Pengurusan Ijin di Rumah). Kemudian ada program Tema SIPINDU (Tingkat Ekonomi Masyarakat Melalui Simpan Pinjam Terpadu), Program PasminumMas (Program Penyediaan Air Bersih dan Air Minum Masyarakat), Program E-Government, Program Pelayan Diktan (Peningkatan akses layanan Pendidikan dan Kesehatan) dan program pemuda siap kerja.

Dalam Obsession Award 2023 ada empat kepala daerah di Indonesia yang menerima penghargaan yaitu, Bupati Sambas Satono, Bupati Kebumen Arif Sugianto, Walikota Pare-Pare Taufan Pawe, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Tema yang diangkat dalam pemberian penghargaan Obsession Award 2023 kepada kepala daerah di Indonesia tersebut yaitu "Bersatu, Indonesia Bangkit dan Maju".

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023