Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sangat mengapresiasi atas pembangunan Rumah Dinas Satuan Brimob Polda Kalimantan Barat di Kota Pontianak, setelah selama 48 tahun belum pernah mendapatkan renovasi.

"Saya sangat berterima kasih kepada para donatur, seluruh pihak terkait yang telah berinisiatif bergerak dalam perbaikan Asrama Brimob Polda Kalbar yang hampir puluhan tahun belum ada perbaikan. Hal ini juga tidak terlepas dari pemda yang telah mendukung pembangunan ini," kata Listyo Sigit Prabowo saat acara peresmian Asrama Brimob Polda Kalbar di Pontianak, Sabtu.

Menurutnya, bangunan asrama tersebut sangat memenuhi syarat menjadi rumah yang sehat, baik dari sisi bangunannya maupun dari syarat lainnya.

"Terkait dengan penambahan kamar menjadi tiga kamar sehingga bertambah luas, menambah privasi juga, kemudian kebetulan asrama ini dekat sungai, maka dengan ditinggikannya bangunan ini air tidak bisa masuk lagi. Tentunya kesehatan dari rumah dinas ini semakin baik," katanya.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota agar bisa memberikan kewajibannya terkait kepedulian dan perhatian kepada masyarakat di lingkungan sekitar.

"Tunjukkan bahwa dengan adanya asrama yang baik ini, motivasi rekan-rekan semakin baik, tunjukkan kinerja itu sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud. Selain itu juga bisa membantu mengawal kebijakan pemerintah dalam melaksanakan tugas pokok, memelihara keamanan, melindungi masyarakat dan melakukan perlindungan terhadap potensi-potensi gangguan terjadinya kejahatan," ujarnya. 

Sementara itu, di tempat yang sama, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan khususnya kepada Bapak Kapolri.

"Sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Polda Kalimantan Barat khususnya Brimob Polda Kalimantan Barat karena pada siang hari ini Bapak Kapolri beserta ibu berkenan hadir dalam acara ini," kata Kapolda Kalimantan Barat.

Ia menjelaskan, bangunan asrama Brimob Polda Kalbar itu sejak hampir 48 tahun belum pernah mendapatkan renovasi maupun perbaikan bahkan sebagian besar rumah dengan kondisi rusak berat khususnya blok A dan B.

Maka dengan adanya pembangunan renovasi rumah dinas tersebut, ia berpesan kepada seluruh anggota untuk dapat menjadikan motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab secara optimal.

"Karena rumah dinas adalah salah satu kebutuhan primer manusia, dengan memiliki rumah yang nyaman juga memberikan ketenangan bagi anggota Brimob yang melaksanakan tugas luar wilayah. Karena secara psikologis keluarga yang ditinggal ada dalam lingkungan yang aman dan nyaman," katanya.

Pewarta: Sucia Lucinda

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023