Masjid Raya Mujahidin di Kota Pontianak menghadirkan Bazar Ramadhan 1444 Hijriah yang diikuti oleh beberapa kabupaten/kota sebagai peluang di bidang ekonomi.

"Tahun ini dihadirkan bazar Ramadhan di area stan Masjid Raya Mujahidin yang diikuti oleh beberapa kabupaten dan kota, tidak hanya dari Pontianak, tetapi juga dari Putussibau, Sintang dan lainnya," ujar Ketua Panitia Bazar Ramadhan Sulaiman Solihin di Pontianak, Kamis.

Ia juga mengatakan tahun ini ada 72 stan kuliner yang memenuhi target dan 10 UMKM yang hadir. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Bank Indonesia, Bank Kalbar Syariah, dan Bank BRI.

Kegiatan ini dapat dilihat sebagai peluang ekonomi dan perdagangan yang diharapkan dapat jadi daya tarik Masjid Mujahidin, ujar Sekretaris Umum Pengurus Masjid Raya Mujahidin Manto menambahkan.

Ia juga menjelaskan wacana yang dapat jadi solusi untuk dagangan yang belum terjual habis menjelang buka puasa agar dikelola oleh Kepala Musafir Masjid untuk dibeli dagangannya melalui donatur yang akan dibagikan saat buka bersama di masjid.


Baca juga: Dompet Ummat targetkan 4 ribu bantuan duafa pada Ramadhan 2023

Baca juga: Tradisi menyambut Ramadhan beberapa daerah di Kalimantan Barat

Baca juga: Masa "meugang" Ramadhan 1444 H di Sabang sembelih 50 sapi dan dua kerbau
 

Pewarta: Uray Jihan/Magang Poltesa Sambas

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023