Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menganggarkan hingga satu milyar untuk program umroh gratis pada tahun 2023 ini untuk tokoh agama di negeri bertuah tersebut.
 
 
"Pada tahun 2023 ini, pemerintah daerah telah menganggarkan hampir satu miliar untuk program umroh gratis bagi tokoh agama dan sebagainya,"kata Bupati Kayong Utara Citra Duani, Minggu.
 
Hal itu menurutnya sejalan dengan visi yang Citra Duani tuangkan yaitu meningkatkan keimanan masyarakat Kayong Utara dengan berbagai pembinaan seperti memberikan tali asih sebagai bentuk perhatian khusus kepada tokoh agama diberbagai daerah Kayong Utara.
 
 
"Dalam bulan suci Ramadhan ini juga sejumlah bantuan untuk rumah ibadah dan pondok pesantren diberikan pemerintah Kabupaten Kayong Utara dalam momentun safari Ramadhan 1444 H di Masjid Babul Hasanah," kata dia.
 
 
Selain itu, sebagai upaya memakmurkan masjid, Pemkab Kayong Utara juga memberikan santunan atau tali asih kepada anak yatim dan penyuluh agama serta bantuan sosial untuk orang sakit yang diharapkan dapat bermanfaat.
 
 
"Jangan dilihat dari nilainya yang tidak seberapa, semoga sedikit bantuan ini dapat bermanfaat. Saya juga harap, agar lebih semangat untuk memakmurkan masjid,”ungkapnya.
 

Pewarta: Rizal Komaruddn

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023