Rapat ini membahas upaya pembinaan dan pengembangan karir PNS (pegawai negeri sipil). Serta mengevaluasi kinerja pejabat struktural dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang, ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang, Alexander Wilyo. 

"Rapat ini membahas upaya pembinaan dan pengembangan karir PNS," ujar Sekda saat rapat Tim Penilai Kinerja Pegawai Negeri Sipil (TPKPNS) di gedung Diklat BKPSDM Ketapang, Jumat. 

"Serta mengevaluasi kinerja pejabat struktural dan pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Ketapang," lanjut Alexander yang juga sebagai Ketua Tim Penilai pada kegiatan tersebut. 

Menurutnya, kebijakan yang bisa diterapkan terkait dengan pembinaan PNS ada berbagai macam. Di antaranya bisa dalam bentuk mutasi, rotasi, promosi dan bahkan penjatuhan sanksi disiplin dan administratif.

Sekda menegaskan, rapat TPKPNS akan terus dilakukan berkala dan berkesinambungan. Ini menurutnya sebagai upaya untuk mewujudkan pemerintahan yang baik. Di antaranya melalui penempatan ASN sesuai kompetensi, rekam jejak, prestasi dan kebutuhan organisasi.

"Jadi penilaian kinerja PNS ini secara berkala akan tetap dilakukan dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang baik. Kita harapkan apa yang dilakukan ini bisa membawa perubahan terhadap Ketapang kedepan menjadi lebih baik dan semakin maju," harap Sekda. 

Apa yang dilakukan oleh Sekda ini sejalan dengan Misi Bupati/Wakil Bupati, poin pertama: "Melaksanakan Kepemerintahan yang baik." Adapun peserta rapat, adalah Asisten 1 Setda, Asisten 3 Setda, Inspektur Ketapang, Kepala BKSDM dan lainnya. 

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023