Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, menyediakan satu ton daging kerbau beku untuk menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di wilayahnya.

"Untuk ketersediaan sejumlah kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri aman, termasuk daging kerbau beku dengan harga terjangkau," kata Pimpinan Cabang Pembantu Bulog Putussibau M Azwar Fuad di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu.

Menurut dia, secara umum, untuk ketersediaan sejumlah bahan kebutuhan pokok hingga Idul Fitri 1444 H hingga beberapa bulan ke depan dalam kondisi aman yakni untuk beras medium tersedia sebanyak 125 ton, minyak goreng 220 liter, gula 20 ton, dan daging kerbau beku satu ton.

Dia pun menjelaskan untuk harga beras medium dipatok Rp44 ribu per kemasan lima kilogram, minyak goreng Rp16 ribu per kemasan 1 liter, gula Rp14 ribu per kilogram, dan daging beku dijual Rp82 ribu per kilogram.

Menurutnya, ketersediaan sejumlah kebutuhan pokok di gudang Bulog Putussibau tersebut sebagai upaya pengendalian pangan dan stabilisasi harga sembako.

"Kami juga bekerja sama dengan pemerintah daerah dan sejumlah pihak lainnya dalam melakukan operasi pasar murah," katanya.

Dia pun mengimbau masyarakat Kapuas Hulu untuk tidak khawatir dengan ketersediaan bahan kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri kali ini.

Selain itu, saat ini, menurut dia, Bulog Putussibau juga sedang mendistribusikan bantuan pangan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023