Sebanyak 69 warga peserta mudik gratis yang di inisiasi Polda dan Gubernur Kalbar yang berasal dari Kota Pontianak menuju Kota Singkawang tiba dengan selamat.

"Kedatangan puluhan pemudik gratis ini tiba di Mapolres Singkawang kemudian disambut Kapolres, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala PT Jasa Raharja dan Kasat Lantas Polres Singkawang. Kita sengaja menyambut kedatangan pemudik yang berasal dari Kota Pontianak menuju Singkawang, Bengkayang dan Sambas," kata Kapolres Singkawang, AKBP Arwin Amrih Wientama di Singkawang, Rabu.

Dia menjelaskan, program mudik gratis ini merupakan inisiasi dari Kapolda bersama Gubernur Kalbar yang diikuti sebanyak 69 orang. Namun yang sudah turun di perjalanan ada sebanyak 21 orang, sehingga yang tiba di Singkawang ada sebanyak 48 orang.

Setelah mereka disambut, saat menuju pulang ke rumah pihaknya berikan bingkisan gratis. "Bagi penumpang yang tidak dijemput, maka kita antar sampai ke rumah dengan menggunakan armada bus," katanya.

Tidak lupa Kapolres mengimbau kepada warga yang akan melakukan mudik lebaran untuk senantiasa menjaga kondusivitas sehingga tidak terjadi tindak pidana yang menyimpang.

"Karena tujuan dari mudik gratis ini juga adalah untuk menekan zero accident laka lantas khususnya di Kota Singkawang," katanya.

Sehingga operasi ketupat yang dilaksanakan di Kota Singkawang ini bisa zero tindak pidana maupun zero accident laka lantas. Begitu juga bagi masyarakat yang ingin melaksanakan liburan dengan berwisata agar selalu memperhatikan aspek keselamatan di jalan raya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 69 masyarakat Singkawang ikuti program mudik Lebaran gratis

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023