Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo mengunjungi organisasi perangkat daerah (OPD) di Ketapang, Rabu. Kunjungan hari pertama masuk kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H ini di antaranya untuk mempererat tali silaturahmi dengan jajaran dan aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang.

“Kunjungan ini bagian cara kita untuk terus menjalin silaturahmi dengan jajaran. Melalui silaturahmi ini, saya mengajak seluruh jajaran kembali melaksanakan rutinitas pelayanan dan pengabdian sebaik mungkin,” kata Sekda.

Kunjungan silaturahmi dilakukan dengan mendatangi tiap ruang kerja OPD, utamanya di lingkup Kantor Bupati. Menurut Sekda, sengaja dilakukan agar dapat bertemu langsung dengan jajaran dan memastikan mereka sudah masuk kerja sesuai jadwal yang telah ditentukan. Tujuannya guna memberikan pelayanan kembali kepada masyarakat.

“Kita datangi mereka, biar bisa bertatap muka secara langsung. Yang tidak kalah penting, lewat silaturahmi ini kita memastikan jajaran sudah masuk sesuai jadwal yang telah ditentukan,” jelas Sekda.

“Mari memulai aktivitas dengan senyum dan melayani dengan ikhlas. Serta bersama-sama menciptakan birokrasi yang tidak sulit dan tidak berbelit,” lanjut Sekda.

Sekda menambahkan, selain itu kunjungannya  ke Dinas Pemberdayaan dan Pemerintah Desa (PMD) juga dalam rangka pengecekan persiapan Pilkades serentak tahun 2023 yang akan digelar pada Juni mendatang.

“Monitoring persiapan akan rutin kita lakukan untuk memastikan pelaksanaan Pilkades serentak berjalan sesuai aturan dan jadwal yang telah ditentukan. Untuk itu, semua panitia yang telah dibentuk, kita minta membangun koordinasi yang solid dan bekerja profesional agar Pilkades berjalan sukses dan berkualitas,” ujar Sekda.

Pewarta: Subandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023