Kepolisian Resor Bengkayang Kalimantan Barat menghadirkan Program Balik Mudik Gratis Presisi 2023 dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat melalui layanan mudik balik gratis setelah perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kegiatan sukses digelar ini merupakan tindak lanjut Instruksi Kapolri kepada seluruh jajarannya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat melalui layanan mudik balik gratis pasca perayaan Idul Fitri 1444 H," ujar Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno saat dihubungi di Bengkayang, Rabu.

Ia menambahkan bahwa program tersebut juga sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan operasi Ketupat Kapuas 2023 dari 18 April - 1 Mei 2023. Adapun rute program tersebut yakni Bengkayang - Karangan, Bengkayang – Anjungan, Bengkayang – Sungai Pinyuh dan Bengkayang – Pontianak.

"Program mudik balik gratis ini diikuti 29 orang. Umumnya dari mereka adalah pelajar, mahasiswa dan masyarakat yang hendak melanjutkan kuliah maupun bekerja di Pontianak pasca cuti bersama Idul Fitri 1444 H," kata dia.

Berkaitan dengan arus balik Lebaran tahun ini, Kapolres Bengkayang mengimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu patuh dan mentaati tata tertib berlalu lintas demi keamanan dan keselamatan bersama.

"Kepada pengendara, pastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan, pastikan kondisi kesehatan dan segera beristirahat apabila lelah saat menempuh perjalanan," katanya.

Saat pelepasan program Balik Mudik Gratis Presisi 2023, Kapolres AKBP Bayu Suseno didampingi pejabat utama dan dinas terkait.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023