Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa mensosialisasikan pelaksanaan kegiatan Pemilu 2024 kepada masyarakat di sela kegiatan silahturahmi Idul Fitri di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

"Hari ini saya bersama suami melaksanakan safari Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023 dengan melakukan silaturahmi ke rumah sahabat dan kolega yang merayakan Hari Raya Idul Fitri. Pada kesempatan ini kita sekalian mensosialisasikan pentingnya menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 mendatang," kata Karolin di Ngabang, Minggu.

Pada kesempatan itu, Karolin mengatakan suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 terus diharapkan semua pihak terkait, karenanya untuk memastikan dukungan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam Pelaksanaan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024. 

"Untuk itu saya tegaskan seluruh kader PDI Perjuangan harus ikut membantu mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2024 kepada masyarakat, agar masyarakat tidak golput dan menggunakan hak suaranya," tuturnya.

Karolin juga menyampaikan sosialisasi sebagai bentuk dari tugas pemerintah dan semua pihak terkait yang bersinergi dengan Pemilu dalam memberikan segala bentuk informasi terkait dengan penyelenggaraannya. 

"Penyebaran informasi seputar Pemilu sangat penting, agar pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang bisa berjalan dengan lancar dan angka pemilih bisa bertambah di banding pemilu sebelumnya," katanya.

Pada Lebaran tahun ini, kata Karolin, dirinya bersyukur bisa kembali menjalin tali silaturahmi dengan mengunjungi masyarakat dan kerabat yang merayakan Idul Fitri, karena hampir tiga tahun kita dilanda Pandemi COVID-19 membuat kita terbatas untuk bersilaturahmi. 

"Saya sangat bangga dengan masyarakat Kabupaten Landak yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan dimana suasana perayaan Hari Raya menjadi bentuk kekompakan dan keharmonisan masyarakat Kabupaten Landak," kata Karolin.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Evi Ratnawati


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023