Gubernur Kalimantan Barat (Kalrbar), Sutarmidji, mengajak Pangdam XII/Tanjungpura untuk terus bersinergi dalam melakukan percepatan capaian desa mandiri di provinsi itu.

"Sejauh ini kerja sama antara Pemprov Kalbar dan Kodam/XII Tanjungpura sudah sangat baik, terutama dalam menjalan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) dan percepatan capaian desa mandiri," kata Sutarmidji saat menyambut Mayjen TNI Iwan di Kantor Gubernur Kalbar, Kamis.

Kunjungan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, ke Kantor Gubernur Kalimantan Barat dalam rangka silaturahmi dan kunjungan pertama kali usai dilantik menjadi Pangdam XII/Tanjungpura beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalbar mengharapkan Pangdam XII/Tanjungpura yang baru, Mayjen TNI Iwan Setiawan agar bisa terus menjaga sinergi yang sudah terbangun dengan baik selama ini.

"Kita tadi sudah bicara masalah sinergitas dalam menjaga dan mempercepat pembangunan Kalbar. Kita akan lanjutkan," ujarnya.

Sutarmidji mengatakan Kalimantan Barat yang memiliki wilayah perbatasan yang sangat panjang yakni 972 KM, sehingga kehadiran TNI/Polri di perbatasan sangat penting dinantikan untuk pengamanan batas negara dan untuk membantu percepatan pembangunan di kawasan perbatasan.

Ia juga menyebut masih ada kurang lebih enam kilometer yang harus diselesaikan yaitu membuka jalan Perawas karena akan menghemat waktu empat jam dari Pontianak ke Kayong Utara dan ke Ketapang pun akan lebih hemat waktu.

"Ini akan segera kita tuntaskan tahun ini melalui Bhakti TNI," tuturnya.

Sementara itu Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan terima kasih atas penghormatan dan penyambutan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

"Saya mendapatkan sambutan hangat dan luar biasa ini Gubernur dan Wakil Gubernur sangat terbuka," kata Iwan.

Selaku Pangdam, dirinya akan terus bersinergi dengan Pemprov Kalbar dan akan mendukung membantu proses pembangunan di daerah ini.

Ia menambahkan program dan kebijakan dari Presiden, Panglima TNI, Kasad, termasuk Gubernur Kalbar, pihaknya akan terus mendukung agar bagaimana meningkatkan stabilitas keamanan yang ada di Provinsi Kalimantan Barat, termasuk wilayah perbatasan.

"Dan kami mohon dukungan dari semua unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, termasuk awak media. Mudah-mudahan kami bisa mengemban amanah jabatan ini dengan sebaik-baiknya," katanya.



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023