Anggota Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalbar antusias ikut memeriahkan peragaan busana kebaya dalam rangka menyambut Peringatan Hari Kartini ke-144 tahun 2023.

"Peringatan Hari Kartini berlangsung meriah dengan peragaan busana yang diikuti 43 peserta dan berasal dari ibu-ibu pejabat dan organisasi wanita yang berada di lingkungan Provinsi Kalbar. Selain itu, acara ini juga diisi dengan seminar tentang kepribadian dan komunikasi efektif yang dipaparkan oleh Ibu Elita Gafar," ujar Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Lismaryani Sutarmidji saat membuka kegiatan Peringatan Hari Kartini di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa peringatan Hari Kartini kali ini bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi Kalbar dan hal itu bentuk sinergi nyata untuk memberdayakan masyarakat khususnya perempuan.

Menurutnya, momentum peringatan tersebut dapat membuat banyak perempuan di Kalbar memiliki karakter dan semangat seperti Kartini dalam perjuangannya untuk menyetarakan kedudukan perempuan dan laki-laki.

Di samping itu, ia juga berharap Peringatan Hari Kartini ini dapat menjadi sebuah upaya untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi antara para anggota dengan masyarakat sehingga dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang baik dan sejahtera.

“Ini menjadi sebuah kesempatan luas bagi tim penggerak PKK untuk saling bersinergi untuk memakmurkan kesejahteraan masyarakat,” ujar dia.

Selain itu juga, peningkatan kualitas pemikiran masyarakat juga dilakukan dengan pengadaan seminar pada kegiatan tersebut sebagai suatu upaya partisipasi peningkatan kualitas sumber daya manusia terutama dalam bidang pendidikan.

“Acara seminar diadakan untuk sebuah kegiatan yang bermanfaat, Kartini sebagai pahlawan pelopor kebangkitan perempuan nusantara agar setara dengan laki-laki dalam hal pendidikan, semoga kita semua semakin percaya diri dan berkreasi dalam mengembangkan diri menjadi wanita yang mandiri,” kata dia.

 

Pewarta: Dedi, Damara dan Fiyya

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023