Komando Distrik Militer (Kodim) 1206 Putussibau menggelar pasar atau bazar murah paket sembako saat pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke 166 di Desa Tanjung Kecamatan Mentebah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

"Bazar murah itu bagian dari bakti sosial untuk membantu masyarakat kurang mampu sehingga kami menyiapkan paket sembako murah yang merupakan kebutuhan masyarakat," kata Komandan Kodim (Dandim) 1206 Putussibau Letkol Inf Sri Widodo, usai upacara pembukaan TMMD di Desa Tanjung Mentebah Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Widodo, paket sembako yang berisikan beras, gula, minyak goreng dan gula tersebut hanya dijual dengan harga Rp100 ribu per satu paket.

Ada pun total paket sembako murah tersebut sebanyak 400 paket, yang habis dalam waktu kurang dari satu jam.

Dia berharap pasar murah itu dapat meringankan beban masyarakat dan sebagai upaya membantu pemerintah dalam menekan inflasi saat ini.

"Saya melihat masyarakat sangat antusias, semoga apa yang kami lakukan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu," katanya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengapresiasi pasar murah yang dilaksanakan Kodim 1206 Putussibau, karena sangat bermanfaat membantu masyarakat.

Fransiskus berharap agar kepedulian terhadap kesulitan masyarakat terus dilakukan dalam meringankan beban masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kasih atas kepedulian Kodim 1206 Putussibau, paket sembako dengan harga begitu terjangkau tentu sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat kita," ucapnya.

Disisi lain, salah satu warga Desa Tanjung Kecamatan Mentebah Marsiah (42) mengaku merasa senang dan sangat terbantu dengan adanya stan bazar murah tersebut.

"Saya tadi membeli dua paket sembako sekaligus seharga Rp200 ribu, untuk kami sekeluarga selama satu bulan lebih. Lumayan untuk membantu perekonomian kami," kata Marsiah.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023