Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Anton Soedjarwo Pontianak menyediakan layanan operasi gratis bibir sumbing dan khitan bagi seluruh masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar) sepanjang 2023.

"Kami melayani operasi celah bibir dan langit-langit (bibir sumbing) dan khitan sepanjang 2023 secara gratis bagi masyarakat Kalbar. Jadi, kepada masyarakat yang memiliki saudara atau kenalan yang menderita kelainan tersebut mohon di bawa ke sini," kata Kepala Rumkit Bhayangkara, AKBP drg. Josep Ginting di Pontianak, Kamis.

Ginting mengatakan selain operasi gratis, layanan ini juga mencakup kontrol rutin pascaoperasi hingga tindakan operasi lanjutan jika diperlukan setelah konsultasi dengan dokter ahli.

Lebih lanjut, dia mengatakan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi dan mendaftar layanan ini dapat menghubungi narahubung yang tersedia di poster.

"Bagi yang ingin mendaftar dapat menghubungi narahubung kami. Untuk layanan bibir sumbing menghubungi Ibu Hikmah (085252494194) dan Ibu Rina Triana (082149464817), sedangkan untuk layanan khitan menghubungi Bapak Asmadi (081345411452).

Sementara itu terkait dengan layanan dan fasilitas yang disediakan, Ginting menyebutkan bahwa kualitasnya sudah terstandar karena telah mendapat akreditasi Paripurna dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI).

Lebih lanjut ia menambahkan Rumkit Bhayangkara memiliki fasilitas unggulan yaitu traumatic center yang melayani korban kecelakaan.

"Rumkit kita ini mempunyai fasilitas unggulan, yaitu traumatic center. Jadi, di rumah sakit kita ini setiap kecelakaan lalu lintas maupun kecelakaan kerja kita akan dilayani 24 jam dengan ambulans kami yang siap turun kapan pun," tuturnya.

Dia juga menjelaskan, kelengkapan layanan dan fasilitas lain yang dimiliki Rumkit Bhayangkara untuk melayani masyarakat Kalbar.

"Saat ini kami mempunyai kapasitas 117 tempat tidur, diisi 19 spesialis dan sub-spesialis. Kita juga punya 4 tempat tidur untuk ICU dan 27 ruangan untuk VIP. Selebihnya itu kelas 1, 2 dan 3. Untuk dokter spesialis kami memiliki 21 dokter spesialis, dari jumlah tersebut ada 14 jenis spesialis dan spesialisasi," kata dia.

Ginting berharap ke depannya Rumkit Bhayangkara dapat bertumbuh dan berkembang dari semua aspek, khususnya kualitas layanan untuk mewujudkan masyarakat Kalimantan Barat yang sehat dan sejahtera.
 

Pewarta: Rendra Oxtora dan Ananda Alifia Putri

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023