Guna membangun ahlak anak sejak dini, personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-116 Kodim 1208/Sambas mengajarkan  tata cara shalat kepada anak-anak  di Dusun Lubuk Lagak, Desa Lubuk Dagang Kecamatan Sambas, Kalimantan Barat.

"Selain ilmu militer, ilmu agama juga dikuasai oleh Satgas TMMD ke 116 Kodim 1208/Sambas, hari ini Satgas TMMD mengajarkan kepada anak-anak tentang bagaimana melaksanakan ibadah shalat dengan baik," kata Letnan Satu (Lettu) Samikun, Salah satu personel Satgas TMMD ke 116/Sambas, Rabu.

Lettu Samikun mengatakan dirinya memang sengaja menyempatkan diri untuk mengajarkan cara shalat bagi anak-anak di lingkungan sasaran TMMD di kerjakan, hal ini dilakukan agar anak-anak itu bisa lebih mendalami ajaran agama Islam serta membentuk akhlak anak-anak sejak usia dini.

“Mengajarkan shalat kepada anak sejak usia dini, merupakan suatu hal yang wajib, selain kegiatan itu merupakan sesuatu hal yang positif, dan juga menjadi kepuasan tersendiri bagi anggota yang mengajarkan," kata Lettu Samikun.

Selain itu juga hal ini merupakan usaha kami agar selalu hadir di tengah masyarakat Dusun Lubuk Lagak, apa lagi saat ini Dusun Lubuk Lagak menjadi sasaran program .

" Lanjut disampaikan nya, kegiatan tersebut sebagai salah satu tugas anggota TMMD sebagai bentuk  sumbangsih dan perhatian terhadap masyarakat di lingkungan dimana  penugasan TMMD dilaksanakan," ujar Lettu Samikun.

Ia menambahkan, dalam waktu yang tersisa kurang dari dua pekan sebelum penutupan TMMD Regtas Ke 116, Kodim 1208/Sambas kerja keras mengejar target yang direncanakan pada TMMD pada tahun 2023 ini.

Baca juga: TNI bangun jalan tujuh kilometer di daerah pedalaman Kabupaten Kapuas Hulu

Baca juga: TMMD ke-116 di Sambas bantu percepatan pembangunan daerah

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023