Bupati Kayong Utara Citra Duani telah meraih 34 penghargaan selama memimpin daerah ini sejak 2019 hingga 2023. Menurutnya, keberhasilan di masa kepemimpinannya itu salah satunya realisasi bandara Sukadana yang telah selesai proses pembayaran pembebasan lahan.

"Insya Allah tahun depan akan segera diajukan ke Kementerian Perhubungan agar pembangunan tahap pertama bandara bisa segera dimulai," kata Citra Duani saat  melaksanakan rapat paripurna istimewa dengan mengusung tema Bergerak Bersama untuk Kayong Utara Maju dan Sejahtera, di ruang rapat DPRD, Sukadana, Selasa (20/06/2023).

Ia pun mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tokoh pemekaran Kabupaten Kayong Utara khususnya Oesman Sapta Odang yang telah berkontribusi nyata dalam mendukung dan memajukan negeri bertuah tersebut.

"Para tokoh pemekaran lainnya, penjabat Bupati, Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara masa jabatan tahun 2008 sampai dengan tahun 2018, Anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara, dan seluruh masyarakat Kabupaten Kayong Utara," tambahnya.

Menurutnya, hari jadi KKU merupakan momentum strategis untuk melakukan kilas balik terhadap perjalanan pembangunan yang telah dilakukan dan diharapkan agar pembangunan terus dilanjutkan serta tingkatkan di tahun-tahun mendatang.

Selain itu, peringatan hari jadi Kabupaten Kayong Utara juga menjadi wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Kayong Utara.

Oleh sebab itu, ia berharap agar keberhasilan yang telah diperoleh akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Kemudian, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di masa kepemimpinan Bupati Kayong Utara, Citra Duani dan Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad terdapat 34 penghargaan yang berhasil diraih dari tahun 2019 hingga tahun 2023.

Pewarta: Rizal Komarudin

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023