Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan sangat mendukung kegiatan olahraga termasuk perhelaan turnamen sepak bola U-45 D'Lelong dan Zulfydar Cup, yang akan mulai di gelar di lapangan sepak bola Kaboen Sajoek (PSP) pada 8 Juli 2023 dengan mengambil momentum Hari Ulang Tahun ke-252 Kota Pontianak.

"Melalui turnamen seperti ini diharapkan mampu menjadi magnet untuk meramaikan kembali lapangan sepak bola PSP yang sudah lama tertidur," kata Edi Kamtono di Pontianak, Rabu.

Edi mengatakan pihak manapun yang berinisiatif melaksanakan hal positif seperti event seperti ini, baik itu olahraga, sosial atau bidang lain dengan melibatkan banyak massa harus didukung semua pihak.

Kata Edi, gelaran U-45 dengan tajuk D’Lelong dan Zulfydar Cup ini memberikan dampak positif terutama bagi Kota Pontianak sebagai Kota Sport City.  Wali Kota menilai Komunitas Lelong ini dalam kesibukannya juga masih menyempatkan diri untuk   peduli dengan kesehatan, khususnya dengan olahraga sepak bola.

“Kami berharap, selama kegiatan berlangsung, stadion Keboen Sajoek dapat dipadati penonton. Memang salah satu cara untuk membuat masyarakat datang ke lapangan bola, dengan membuat banyak turnamen. Dan mudah-mudahan turnamen sepak bola seperti ini dapat sering di gelar," ujar Edi.

Menurutnya, karena ini merupakan turnamen sepak bola U-45 maka sudah seharusnya pihak panitia turut menyediakan tim medis dan mobil ambulance. 

"Peserta juga kami harapkan dapat bermain sportif karena pertandingan ini dasarnya untuk silaturahmi. Dalam olahraga pastinya pada semua peserta untuk berjiwa sportif," ujar Edi.

Sementara itu, Zulfydar Zaidar Mochtar yang juga merupakan anggota Komisi IV DPRD Kota Pontianak menjelaskan sebanyak 24  klub sepak bola diperkirakan siap untuk mengikuti turnamen sepak bola U-45 D'Lelong dan Zulfydar Cup.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023