Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengajak masyarakat Kota Singkawang untuk mendukung dan meramaikan Singkawang Fashion and Food Festival (SF3) 2023 yang mulai dilaksanakan hari ini untuk mendukung pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif di kota itu.

"Dengan dilaksanakannya SF3 dapat meningkatkan pengembangan UMKM lokal melalui kuliner, fashion dan musik, meningkatkan perekonomian masyarakat setelah pandemi serta peningkatan PAD Kota Singkawang," kata Pj Wali Kota Singkawang Sumastro, Jumat.

Sumastro menambahkan, kegiatan tersebut juga menjadi salah satu upaya Pemkot Singkawang dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di kota tersebut.

"Jadi, untuk masyarakat Singkawang dan yang berasal dari luar kota, mari kunjungi kegiatan ini," tuturnya.

Baca juga: Kota Singkawang manfaatkan data geospasial untuk program pemerintahan

Di tempat yang sama, panitia penyelenggara SF3 2023, David mengatakan, untuk memeriahkan kegiatan tersebut, pihaknya akan menghadirkan Grup Band Last Child yang akan tampil malam nanti di halaman Kantor Wali Kota Singkawang.

"Last Child akan tampil setelah 'opening ceremony' oleh Bapak Pj Wali Kota Singkawang pada Jumat malam ini," tuturnya.

Untuk pembelian tiket, dapat dilakukan secara online melalui link yang terdapat di akun instagram @musikulifest seharga Rp100 ribu atau dapat dibeli langsung saat penampilan Last Child.

David menjelaskan, Singkawang Fashion and Food Festival 2023 atau dikenal dengan SF3 akan digelar mulai tanggal 30 Juni hingga 9 Juli di halaman Kantor Wali Kota Singkawang-Jalan Firdaus dan Taman Cahaya Madani.

SF3 akan menyuguhkan lebih dari 115 UMKM, lebih dari 25 ribu pax makanan dan minuman yang akan terjual serta menargetkan kunjungan lebih dari 35 ribu orang.

"Mari dukung UMKM lokal dalam pengembangan ekonomi kreatif Kota Singkawang melalui kuliner, musik dan fashion," ajaknya.

Baca juga: Pemerintah Kota Singkawang berikan bantuan untuk Lansia

Baca juga: Polres Singkawang potong tujuh hewan kurban

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023