Kepolisian Resor Singkawang, Kalimantan Barat menyerahkan bantuan tujuh hewan kurban Idul Adha 1444 Hijriah sekaligus rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di daerah itu, di Mushalla Nurul Adlan Mapolres Singkawang, Kamis.

"Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari program 'Qurban Polri Presisi' yang digagas dengan tujuan untuk mendukung Polri yang presisi dan menunjukkan kedekatan Polri dengan masyarakat," kata Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama di Singkawang, Kamis.

Sebanyak tujuh hewan kurban tersebut, terdiri atas tiga ekor sapi dan empat ekor kambing. Hewan kurban diberikan secara langsung kepada masyarakat melalui bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini, antara lain dihadiri Waka Polres Singkawang Kompol Indra Asrianto, pejabat utama Polres Singkawang, pengurus Bhayangkari, bhabinkamtibmas, dan panitia kurban Polres Singkawang.

Bantuan hewan qurban tersebut, kata dia, sebagai bentuk tindak lanjut dalam tema Hari Bhayangkara ke-77, "Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju".

Kapolres Singkawang AKBP Arwin Amrih Wientama di sela mengikuti penyerahan hewan kurban dari Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit Prabowo di Mabes Polri kepada masyarakat melalui video konferensi yang dihadiri seluruh polda dan polres itu berharap, sapi dan kambing kurban dapat bermanfaat bagi penerima dan menjadi berkah dan syukur bagi personel Polres Singkawang karena dapat berbagi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari semua pihak yang berperan dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Kami juga berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023