Wakil Bupati Ketapang, Kalimantan Barat Farhan berharap agar anggota Polri tetap komitmen dan meningkatkan pelayanan serta memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat di daerah tersebut.

"Teruslah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan selalu dekat di hati masyarakat," kata Farhan, usai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Bhayangkara, di Ketapang, Sabtu.

Disampaikan Farhan, Polres Ketapang selama ini telah optimal memberikan sumbangsih dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta dalam memberikan pelayanan serta pengayoman terhadap masyarakat.

Menurutnya, komitmen dalam meningkatkan kinerja baik penegakan hukum serta pelayanan kepada masyarakat selalu menjadi harapan masyarakat.

Oleh karena itu, mewakili Pemerintah Kabupaten Ketapang dan masyarakat, Farhan menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran anggota Polri khususnya Polres Ketapang berserta jajaran.


 
Upacara Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara di halaman Kantor Bupati Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Humas Polda Kalbar.



Dia juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan situasi yang kondusif, aman, rukun dan damai.

Sementara itu, Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala mengatakan kedepannya Polri akan dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks.

Untuk menghadapi tersebut, tentunya menuntut Polri untuk dapat bersikap responsif dengan terus menerus mereformasi diri serta meningkatkan kualitas kinerjanya secara profesional.

Dia menuturkan pada usia ke-77 tahun, Polri yang merupakan garda terdepan dalam pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum serta pengayoman masyarakat akan terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Kami akan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit, dan prosedural," katanya.

Laba Meliala juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk lapisan masyarakat yang turut serta membantu tugas Polri dalam mewujudkan situasi yang kondusif dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023