Pusat Pembinaan Pelatihan dan Sertifikasi Mandiri (PSM3) Kalbar pada momen Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah ikut berbagi daging qurban sebagai implementasi dari anjuran berkurban.

“Kegiatan yang sukses digelar adalah sesuatu yang membanggakan kita yang merupakan ekspresi kepedulian sosial bagi masyarakat sekitar kita dan hendaknya Hari Raya Idul Adha juga dapat diresapi makna esensi dari hakikat kurban yang sebenarnya,”ujar Ketua Panitia Qurban P3SM Kalbar, M. Tohir di Pontianak, Sabtu.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya mendistribusikan lebih dari 100 bungkus daging kepada masyarakat sekitar kantor P3SM Kalbar serta beberapa kepada kaum fakir dan miskin.

"Tujuan kita berkurban adalah untuk berbagi dengan sesama, berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita di luar sana yang tidak sempat merasakan daging sebelumnya," jelas dia.

Menurutnya peringatan Idul Adha menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan rasa syukur kepada sang Khalik atas rezeki dan keberkahan yang diberikan kepada perusahaan dan karyawan.

‘’Pelaksanaan kurban menjadi bentuk ucapan rasa syukur kita dan kepada Allah. Semoga dengan pelaksanaan kurban ini bisa menjadi ladang amal serta meningkatkan iman dan taqwa kita. Sehingga insan P3SM Kalbar diberikan keberkahan untuk terus berkarya dan tumbuh positif,” papar dia.

Hasan salah satu warga yang menerima paket daging kurban mengucapkan terima kasih kepada P3SM Kalbar.

"Alhamdulillah, kepedulian P3SM Kalbar turut menularkan semangat keberkahan dan kebahagiaan untuk masyarakat di hari raya kurban ini,"jelas dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023