Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji melepas 127 atlet yang tergabung dalam kontingen KORPRI Kalbar untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Pornas) KORPRI di Semarang.

"Harapan saya beserta Wagub, kita bisa berprestasi dalam kegiatan ini, jaga nama baik, dan junjung tinggi sportivitas. Dimanapun kita berada harus mengukir prestasi karena dari sisi kinerja sudah baik dengan pencapaian pencapaian yang baik terutama prestasi di bidang tata kelola pemerintahan, sehingga ini semua harus sejalan dengan prestasi di bidang olahraga" kata Sutarmidji di Pontianak, Jumat.

Seperti di ketahui, kegiatan Pornas KORPRI ini akan dilaksanakan di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, mulai dari 13 hingga 23 Juli 2023 mendatang. Kegiatan ini merupakan kegiatan penelusuran bibit olahragawan berbakat yang berpotensi menciptakan prestasi olahraga diantara para anggota KORPRI untuk membentuk watak dan kebiasaan positif bagi setiap diri pegawai melalui kegiatan berolahraga.

Untuk itu, dirinya mengajak Seluruh Jajaran untuk mengubah image orang tentang Kalimantan yang dianggap tertinggal.

"Semua jajaran Pemprov itu harus berpikir bagaimana kita mengubah image (penilaian) orang bahwa kita di Kalimantan ini yang selalu tertinggal dari daerah di Jawa kita buat bahwa kita ini juga tidak kalah dengan daerah Jawa," kata Sutarmidji.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Kalbar, Harisson, menyampaikan bahwa Atlet Provinsi Kalimantan Barat siap berprestasi pada perhelatan Pornas KORPI ini.

"Jumlah Atlet KORPRI sebanyak 127 orang Atlet, yang berasal dari perwakilan Provinsi, Kantor Wilayah/kementerian/lembaga non-Departemen dan kabupaten/kota Se-Kalbar. Sebelumnya, untuk menentukan atlet ini dilaksanakan melalui Seleksi Terbuka dan Pertunjukan Langsung yang dilaksanakan pada 14 Mei sampai 4 Juni 2023 lalu. Semoga kita bisa sejalan dengan apa yang diharapkan Bapak Gubernur, mengharumkan nama Kalimantan Barat di tingkat Nasional," kata Harisson.

Adapun cabang-cabang olahraga dan jumlah atlet KORPRI yang akan berlaga pada Pornas KORPRI itu yakni:

1. Cabang futsal, jumlah atlet 14 orang.
2. Cabang voli putra, jumlah atlet 11 orang.
3. Cabang voli putri, jumlah atlet 11 orang.
4. Cabang bulu tangkis putra, jumlah atlet 14 orang.
5. Cabang tenis meja putra, jumlah atlet 8 orang.
6. Cabang tenis meja putri, jumlah atlet 6 orang.
7. Cabang tenis lapangan putra, jumlah atlet 9 orang.
8. Cabang tenis lapangan putri, jumlah atlet 7 orang.
9. Cabang catur putra, jumlah atlet 4 orang.
10. Cabang catur putri, jumlah atlet 4 orang.
11. Cabang balap sepeda, jumlah atlet 7 orang
12. Cabang bola basket, jumlah atlet 15 orang.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023