Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra mengatakan pihaknya mendapat laporan, Geo seorang anak laki-laki berusia 14 tahun yang diketahui beralamat di Kelurahan Akcaya Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang dinyatakan hilang saat bermain di Danau Agro Wisata Jaya Senentang, Sintang, Kalimantan Barat.

"Memang, kami telah mendapat laporan pada Sabtu (8/7) sekitar pukul 16.00 WIB seorang anak hilang saat bermain di sekitar Danau Agro Wisata Jaya Senentang," kata Kepala Basarnas Pontianak I Made, Minggu.

Anak tersebut tambahnya, hilang ketika sedang asik bermain di danau. Teman korban baru menyadari korban sudah tidak ada di danau lalu dicari oleh teman-temannya namun hingga malam korban belum ditemukan.

Made mengatakan, atas laporan anak hilang itu, Basarnas menurunkan Tim SAR gabungan ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian, dan hari ini Minggu (9/7) korban ditemukan.

"Korban telah ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia," kata Made.

Made menjelaskan, korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan di lokasi yang berjarak 10 meter dari lokasi kejadian tempat korban tenggelam.

Setelah ditemukan, tim SAR gabungan mengevakuasi korban dan diserahkan kepada pihak keluarga di rumah duka.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Helti Marini S


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2023